<pre><pre>Lulus sertifikasi TKDN, Xiaomi akankah Boyong Mi 10 pergi ke Indonesia?

Kabar baik bagi para penggemar smartphone Cina, yaitu Xiaomi. Sebab, menurut rumor, Xiaomi akan segera meluncurkan smartphone flaghsip terbarunya, Xiaomi Mi 10 di Indonesia.

Jika ini benar, maka tentu saja ini adalah kabar baik, karena Xiaomi sangat jarang merilis smartphone andalannya di Indonesia. Bukti ini bahkan lebih kuat, setelah menemukan sertifikat kelulusan TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kementerian Perindustrian).

Dalam sertifikat yang dikeluarkan oleh Departemen Perindustrian, nomor 224 / SJ-IND.8 / TKDN / 3/2020 tanggal 10 Maret 2020. Menimbang, jika sertifikat ini dimaksudkan oleh PT. Di kolom Merek dan jenis, Xiaomi Technology Indonesia kemudian menunjukkan Xiaomi M2001J2G dan mengantongi nilai TKDN 37,85%.

Menurut penelitian kami, kode M2001J2G adalah kode yang terdaftar di lembaga FCC untuk ponsel cerdas Xiaomi, yaitu Mi 10. Sementara M2001J1G adalah kode untuk Mi 10 Pro.

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro sendiri, diluncurkan pada Februari 2020 di negara asalnya, yaitu China. Dan secara keseluruhan, rencananya akan diumumkan pada 27 Maret.

Namun, tampaknya Indonesia hanya akan mendapatkan ransum Mi 10 versi reguler, sedangkan untuk versi Pro, mereka tidak akan mempublikasikannya di Indonesia. Selain itu, melalui akun media sosial pribadinya, Alvin Tse, sebagai direktur nasional Xiaomi Indonesia, juga menunjukkan bahwa jika ada kemungkinan kecil, Mi 10 pro akan dirilis di Indonesia.

Menurut Alvin, teknologi yang dibutuhkan untuk memproduksi Mi 10 Pro sangat kompleks dan saat ini, di Indonesia, belum dapat melakukannya. Jadi harus mengimpornya dari Cina dengan mengimpor produk pasti akan membuat harga Mi 10 Pro lebih mahal di Indonesia.

Jangan lupa membaca artikel dan berita menarik lainnya tentang game dan teknologi Rizki.

Pesan Lulus Sertifikasi TKDN, Xiaomi Akan Boyong Mi 10 Pergi ke Indonesia? pertama kali muncul di Gamebrott.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here