<pre><pre>Snaptube, aplikasi pengunduhan video populer ini seharusnya mengandung malware

Snaptube, aplikasi pengunduhan video populer ini seharusnya mengandung malware

Aplikasi pengunduhan video Android populer yang digunakan oleh banyak pengguna Android akan berisi, tampaknya, program jahat dalam bentuk adware, yang akan sangat merepotkan bagi pengguna. Dikatakan bahwa aplikasi pengunduhan video Android populer ini berisi adware yang berjalan di latar belakang dan menampilkan iklan yang dapat menyesatkan pengguna.

Ini dilaporkan untuk pertama kalinya oleh pengamat keamanan London Upstream. Mereka melaporkan ini dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Tech Crunch. Mereka menyebutkan jika aplikasi tersebut dapat membahayakan pengguna.

Selain itu, pengoperasian perangkat lunak berbahaya akan menampilkan iklan yang akan menghasut pengguna, secara tidak sadar, untuk menekannya untuk membeli barang-barang premium yang tidak sah. Selain itu, dinyatakan bahwa jika Snaptube akan menyiarkan iklan yang menghasilkan buang waktu untuk baterai dan kuota data pengguna.

Aplikasi ini saat ini telah diunduh oleh lebih dari 40 juta pengguna. yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan musik dari YouTube, Facebook dan situs video utama lainnya. Aplikasi Snaptube telah dikembangkan di Cina dan tidak termasuk dalam toko aplikasi Google Play. Pengembang aplikasi mengklaim bahwa ini disebabkan oleh fakta bahwa Google tidak akan mengizinkan aplikasi untuk mengunduh video di Play Store.

Saat ini, beberapa toko aplikasi pihak ketiga memperkirakan bahwa Snaptube telah diunduh lebih dari satu miliar kali. Pengembang aplikasi ini mengatakan di situs webnya F.A.Q jika aplikasi tersebut "aman" untuk digunakan.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Snaptube terlibat dalam kegiatan semacam itu. Pada bulan Februari, perusahaan keamanan Sophos menemukan aplikasi dengan perilaku penipuan yang serupa, menghasilkan klik iklan palsu dan biaya pengguna.

Sumber: Tech Crunch


Jangan lupa baca artikel dan berita menarik lainnya tentang Teknologi Rizki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here